Alasan Balotelli Mengganti Nomor Punggung Keramatnya

Balotelli telah mencoba karirnya di beberapa Liga dan nomor punggung yang dipakainya selalu sama yakni nomor 45. Nomor tersebut sangat dekat dengan pemain Italia tersebut. Namun musim ini Balotelli memutuskan untuk mengganti nomor punggungnya di klub barunya, OGC Nice.

Nomor yang kini digunakan oleh pemain yang biasa dijuluki Super Mario ini adalah nomor 9. Tentunya hal ini mengundang banyak pertanyaan mengingat nomor 45 sudah dianggap sebagai nomor keramat yang menemani karir Balotelli.

Terus, apa alasan Balotelli mengganti nomor keramatnya tersebut?

Ternyata hal tersebut berhubungan dengan Liga baru yang akan dimasukinya ini. Pada Ligue 1 Prancis, ternyata para pemain hanya boleh menggunakan nomor punggung dengan maksimal hingga 30 saja sehingga nomor punggung aneh seperti 95 atau 45 tidak akan ditemukan lagi dalam Liga ini.

Nomor punggung kiper telah ditetapkan yakni nomor 1, 16 dan juga 30. Untuk itulah Mario Balotelli terpaksa meninggalkan nomor kesanyangannya itu.

Mario mengaku menggunakan nomor punggung 45 pada awal karirnya karena nomor 36 hingga 50 dikatakan sebagai nomor pemain muda. Saya menggunakan nomor punggung 45 karena pada saat itu saya bercanda dengan mengatakan bahwa empat ditambah lima sama dengan sembilan dan setelah itu saya mencetak gol pada empat laga selanjutnya. Kenang pemain berusia 26 tahun ini.

Leave a Reply